Saturday, June 23, 2012

Batu Zamrud, Raja Batu Mulia Hijau

zamrud emerald
Natural Emerald / Zamrud
Batu Zamrud dengan nama internasionalnya Emerald merupakan batu lunak namun banyak dicari oleh para kolektor batu mulia di Indonesia. Pada zaman dulu, Emerald / Zamrud hanya dipakai oleh para bangsawan, raja-raja, dan pejabat negara sebagai simbol kekuasaan. Menurut cerita batu ini juga dapat mengusir roh jahat. Para pemakai batu zamrud juga percaya bahwa batu ini akan membawa keuntungan. zamrud digunakan untuk penyembuhan psikis dan emosional. Di daratan Persia, Batu hijau ini memiliki tuah yaitu “Siapa yang memiliki batu ini akan menikmati perlindungan khusus dari Tuhan”. Menurut legenda, Emerald berfungsi menguatkan ingatan pemiliknya, mempercepat daya pikir maupun kreativitas, dan membantu untuk melihat kejadian masa depan.
Batu mulia Zamrud adalah batu permata hijau yang bernilai tinggi, dengan variasi warna : hijau segar, hijau kekuningan, hijau kebiruan. Kebanyakan batu zamrud membawa ciri khas alami berupa retakan-retakan taupun serat-serat. Kekerasan zamrud termasuk rendah sekitar 7,5 dalam skala Mohs. Banyak batu-permata berwarna hijau, tetapi hanya hijau zamrud yang dianggap paling mempesona. Aura batu hijau ini menciptakan suasana sejuk, aman dan nyaman serta menjaga kesehatan rohani dan jasmani. Warnanya yang hijau merupakan penyembuh luar biasa bagi penyakit mata serta mencegah keracunan. Batu ini juga mencegah serangan penyakit ayan atau epilepsi, dan bila diletakkan di mulut dapat menurunkan gejala desentri.

1 comment:

  1. Saya ada 3 cincin bat jamrud(colombia,brazil,zambia)sudah diikat&sertifikat,klw minat sms;081286126077/085697249111.bagus banget barangnya.

    ReplyDelete