Tuesday, June 26, 2012

Memilih Batu Mulia Sesuai Bulan Kelahiran Anda

natural opal afrika
Opal Afrika
Bila anda kebingungan untuk memilih batu yang anda pakai, takut kalau tidak cocok dengan aura atau kepribadian anda, maka pemilihan batu menurut bulan dan bintang kelahiran anda mungkin bisa menjadi alternative terbaik. Selama ribuan tahun batu permata telah dihubungkan dengan bulan dan bintang kelahiran seseorang. GF Kunz, gemolog dan penulis terkenal, dalam bukunya, "The Lore Penasaran Precious Stones", kurang lebih mengatakan bahwa batu yang dipakai akan berhubungan dengan kepribadian, dan sifat-sifat si pemakai. Permata juga dikaitkan dengan zodiak atau bintang. Secara internasional batu yang berhubungan dengan bintang kelahiran sudah dirumuskan sejak 1912. Langsung saja berikut daftar batu kelahiran menurut bulan dan zodiak.

Bulan Januari:
Batu Kelahiran untuk bulan Januari adalah Batu Mulia Garnet. Sedangkan, Zodiac batu untuk Aquarius 21 Januari - 18 Februari adalah Garnet. Batu Mulia Garnet mempunyai warna merah, hijau, dan orange. Batu ini bukan termasuk batu keras namun kilaunya sangat bagus, seperti permata kelas atas.
Bulan Februari:
Batu Kelahiran untuk bulan Februari adalah Amethyst. Sedangkan batu Bintang atau Zodiac bagi Pisces 19 Februari - 20 Maret adalah Amethyst. Batu Amethyst adalah quartz berwarna ungu. Di Indonesia batu ini populer dengan sebutan atau nama "Batu Kecubung".
Bulan Maret:
Batu Kelahiran untuk bulan Maret adalah batu Permata Biru Aquamarine. Bintang lahir Aries 21 Maret - 20 April adalah batu Bloodstone. Warna biru yang sangat cantik dimiliki oleh batu ini. Batu dengan warna biru seperti air laut oleh para pelaut dipercaya akan melindungi mereka dari mara bahaya. Batu Aquamarine dengan warna bagus berharga sangat mahal.
Bulan April:
Batu Kelahiran bulan April adalah batu permata Intan Berlian. Zodiak bintang Taurus 21 April - 21 Mei adalah batu permata Safir. Batu Intan adalah lambang penghargaan paling tinggi. Safir juga adalah batu permata dengan harga yang lumayan tinggi. Kedua batu ini biasa dijadikan hadiah paling mewah untuk orang tercinta.
Bulan Mei:
Batu Kelahiran untuk bulan Mei adalah batu Permata Zamrud atau Emerald. Sedangkan bintang kelahiran atau Zodiac untuk Gemini 22 Mei - 21 Juni adalah batu Akik atau Agate. Batu Zamrud dengan warna hijaunya memikat ribuan kolektor. Batu emerald atau zamrud sangatlah langka untuk kwalitas bagus. Oleh karena itu, harga batu ini kadang melebihi Intan Berlian. Batu Zamrud adalah batu yang sangat rapuh, oleh karena itu harus sangat hati-hati ketika memakainya.
Bulan Juni:
Batu Kelahiran untuk bulan Juni adalah Mutiara dan Moonstone. Sedangkan Bintang Kelahiran atau Zodiac batu untuk Kanker 22 Juni - 22 Juli adalah Zamrud atau Emerald. Moonstone adalah batu cantik dengan pancaran warna sinar bulan. Batu ini identik dengan kata romantis. Mutiara adalah batu mulia organik yang berasal dari kerang. Sinarnya juga cantik, menjadi simbol kemewahan kaum wanita.
Bulan Juli:
Batu Kelahiran untuk bulan Juli adalah batu Permata Ruby. Bintang kelahiran atau Zodiak Leo 23 Juli-23 Agustus adalah batu Onyx. Disebut juga "King of Gemstone" Ruby adalah permata corundum berwarna merah dengan kekerasan setingkat dibawah Berlian. Kilau warna merahnya mampu menarik mata orang-orang sekitar.
Bulan Agustus:
Batu Kelahiran untuk bulan Agustus adalah Peridot. Sedangkan batu bintang kelahiran atau Zodiac batu bagi Virgo 24 Agustus - 22 September adalah Carnelian Agate. Peridot dengan warna hijau cantik menyala sering juga disebut dengan nama "Olivine". Batu ini selama ribuan tahun sudah digunakan oleh para bangsawan sebagai perhiasan.
Bulan Setember:
Batu Kelahiran untuk bulan September adalah Safir / Sapphire. Bintang lahir atau Zodiak batu untuk Libra 23 September - 23 Oktober adalah Chrysolite. Batu Safir adalah mineral korundum selain berwarna merah. Batu ini begitu berkilaunya sehingga menjadi salah satu batu mulia kelas atas yang banyak dicari oleh para kolektor batu. Batu safir juga paling cocok dijadikan investasi karena banyaknya peminat atas jenis batu ini.
Bulan Oktober:
Batu Kelahiran untuk bulan Oktober adalah Batu Mulia Opal dan Tourmaline. Batu Bintang kelahiran atau Zodiac untuk Scorpio 24 Oktober - 22 November adalah batu mulia Beryl. Batu Opal atau di Indonesia sering disebut dengan nama 'Kalimaya' adalah batu mulia unik dengan permainan warna yang menakjubkan. Batu ini seperti hidup karena menmpilkan warna yang luar biasa. Batu Tourmalin adalah permata kristal yang berkilau indah. Banyak ditemukan di negara-negara Afrika.
Bulan November:
Batu Kelahiran untuk bulan November adalah Topaz dan Citrine.  Sedangkan Batu Bintang kelahiran atau Zodiac batu untuk Sagitarius 23 November - 21 Desember adalah batu Citrine atau Yellow Quartz. Batu Topaz mempunyai keindahan dan kilau yang menawan, dengan warna mulai dari kuning, collorless, sampai berwarna biru royal. Batu Topaz dengan warna cantik alami sangatlah sulit didapatkan di alam. Kebanyakan Topaz dengan harga murah yang beredar di pasaran sudah melalui proses treatment atau perubahan warna. Batu Citrine atau biasa disebut sebagai kecubung kuning juga sangat langka. Kebanyakan citrin yang ada di pasaran adalah batu quartz yang dipanasi sehingga menjadi berwarna kuning.
Bulan Desember:
Batu Kelahiran untuk bulan Desember adalah batu Pirus atau Turquoise dan Tanzanite. Sedangkan Batu Bintang Kelahiran atau Zodiac batu untuk Capricorn 22 Desember - 20 Januari adalah batu mulia Ruby. Batu Pirus adalah batu semi-mulia dengan motif warna batu yang sangat cantik. Biasanya batu berwarna biru dan hijau.  Batu ini dipercaya akan membawa keberuntungan atau Hoki, dan hidup bahagia. Tanzanite adalah mineral kristal dengan kekerasan yang tidak begitu keras sekitar 6 skala mohs, namun mempunyai pancaran sinar yang sangat cantik. Warna batu tanzanite mulai dari biru sampai violet. Karena batu ini sangat lunak sebagai batu permata, maka pemakaian harus hati-hati.

5 comments:

  1. Batu mulia memebrikan sifat tertentu pada pemakainya

    ReplyDelete
  2. Lalu bagaimana dengan kolektor batu permata?

    ReplyDelete
  3. Kalau alexandrite katanya untuk kelahiran bulan juni apakah benar

    ReplyDelete
  4. Waduh ane juni berarti akik dan agate cocoknya

    ReplyDelete
  5. Percayakah Anda dengan Batu Kelahiran buka aura seseorang bisa Membuat anda semakin Sukses dan tampil mempesona dengan terbukanya aura Anda . .

    kami punya jawabanya silahkan klik disini ==> Batu Kelahiran Aura

    ReplyDelete